Jakarta, KompasOTomotif – Lembaga independen riset, studi, dan pengelolaan layanan pelanggan, Carre CCSL, memberikan
Excellent Service Experience Award (ESEA)
2014, kategori roda dua untuk Astra Honda Motor (AHM). Penyerahan
penghargaan dilakukan Selasa (4/2/2014), di Hotel Mulia, Jakarta.
AHM mendapatkan nilai tertinggi dalam indeks ESE, gelar ini
menobatkan pabrikan merek asal Jepang itu sebagai perusahaan terbaik
yang memberikan layanan, pengalaman, dan interaksi buat pelanggan.
Sebelumnya, gelar yang sama telah didapat pada 2013.
Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM menjelaskan,
perolehan ini semakin memotivasi pihaknya untuk terus memberikan yang
terbaik di setiap titik rantai pelayanan pelanggan.
“Kami ingin dapat terus menerjemahkan semangat Satu Hati atau
One Heart yang menjiwai setiap langkah kami dalam melayani konsumen, baik dalam hal penjualan di
showroom maupun saat memberikan layanan di setiap bengkel resmi Honda,” ujar Wdijanto dalam keterangan resmi yang diterima
KompasOtomotif, Rabu (5/2/2014).
Riset
Penelitian ESE dilakukan di dua kota
barometer pelayanan di Indonesia, yakni Jakarta dan Surabaya. Total 87
merek dari berbagai industri dipantau menggunakan metode
Mysteri Shopping dalam periode Oktober-Desember 2013.
Carre CCSL memutuskan, hanya 49 merek yang berhak mendapatkan ESEA
2013. AHM berhasil menduduki peringkat pertama setelah evaluasi
dilakukan 30 kali dan menghasilkan 2.610 data kinerja.
Saat ini AHM memiliki 1.800
dealer Honda
, dan 3.700 AHASS (
Astra Honda Authorized Service Station),
7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop), dan
sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman untuk melayani seluruh
konsumennya di Indonesia.